Saturday, July 27, 2024

TIDAK ADA TEMAN BAGI PELAKU KEJAHATAN KEMANUSIAAN

Oleh: Muhammad Plato 

Tidak ada lagi teman bagi siapa saja pelaku kejahatan. Dunia akan mengutuk kepada siapa saja yang secara terang-terangan melakukan kejahatan kemanusiaan. Isra3l sedang berada dalam tekanan penduduk dunia atas kajahatan kemanusiaan yang dilakukannya. 

Tidak akan ada lagi tempat berlindung bagi Isra3l. Kemana saja mereka pergi penduduk dunia akan mengenali mereka dan mereka tidak memiliki lagi teman setia. Teman-teman setia mereka akan pergi meninggalkan Isra3l dan berkata, "saya berlepas tangan dari apa yang kalian perbuat".

Pada awalnya Isra3l percaya, dia bisa menguasai Palestina, dengan kekuatan senjata dan benteng-benteng pertahanan yang mereka miliki, namun tidak disangka-sangka kekuatan militer, senjata, benteng, tidak bisa melindungi mereka. Berita ini telah dikabarkan di dalam Al Quran.

"...Kamu tiada menyangka, bahwa mereka akan keluar dan mereka pun yakin, bahwa benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari Allah; maka Allah mendatangkan kepada mereka dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah mencampakkan ketakutan ke dalam hati mereka; mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri dan tangan orang-orang yang beriman. Maka ambillah untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai pandangan. (Al Hasyr, 59:2).

Sekarang tidak ada lagi teman bagi negara pelaku kejahatan kemanusiaan. Sekitar 30.000 korban kejahatan kemanusiaan dari Palestina adalah saksi begitu berbahayanya Isra3l bagi kemannusiaan. Tidak ada lagi teman bagi pelaku kejahatan kemanusiaan.

Seorang muslim ditakdirkan Allah untuk menjadi penjaga perdamaian. Seorang muslim harus berlaku adil kepada siapa saja yang menginginkan hidup damai. Sesungguhnya Allah menyukai keadilan dan perdamaian.

"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (Al Mumtahanah, 60:8).

Allah melarang orang-orang Islam menjadi teman bagi siapa saja yang jelas-jelas melakukan kejahatan kemanusiaan dan mengusir orang-orang dari kampung halamannya. Dan siapa yang melakukannya maka mereka termasuk orang dzalim. 

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barang siapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang dzalim. (Al Mumtahanah, 60:9).

Siapakah orang dzalim itu? Mereka yang melakukan sesuatu tapi tidak diperintahkan Allah. Mereka yang melanggar ketentuan-ketentuan dari Allah. Mereka tergolong pada orang-orang fasik dan kafir. Tidak akan ada pertolongan bagi mereka. Tidak ada petunjuk bagi mereka. (Baca: Al Baqarah, 2:59, 254; Ali Imran, 3:192; An Nisaa, 4:168).***

No comments:

Post a Comment